GSX R/GSX S 150, nyaris sempurna

Barusan pulang dari salah satu mall terbesar di Batam. Di lantai dasar Kepri Mall hari ini ramai sekali kegiatan yang paling mencolok adalah event dari salah satu yayasan di batam., Penuh dan sesek.

Setelah naik turun tangga sambil ajak anak ke timezone nampak dari lantai atas sosok motor kebanggaan Suzuki yang baru lahir tahun ini. Ya, GSX R dan GSX S 150 yang terpajang rapi di sela sela hiruk pikuk manusia disana. Tanpa ba Bi Bu. Turun tangga langsung ke sana, dari jauh terlihat GSX R GP series warna biru nya Suzuki tapi sudah versi modifikasi dengan velg berwarna hijau stabilo. Wow keren…
Dengan spesifikasi dan material yang menjanjikan serta harga yang menawan Suzuki layak mendapatkan award versi batamotoblog sebagai motor of the year 2017.tepuk tangan….

Kenapa karena dalam waktu 6 bulan mudah sekali Meliah sosok ini bergentayangan di jalanan Batam, ga percaya? Maen aja ke Batam. Gue yg notabennya sudah punya xabre dirumah pengen sekali mencicipi ni motor tapi apa daya tangan tak sampai.hahahaha…

Di atas gue sebutin bahwa harga yg menawan, benar di Batam harga GSX R150 adalah 26.600.000 IDR sedangkan GSX S 150 adalah 23.600.000, terpaut 1 jt saja dari Suzuki Satria FI.  Bandrol yang bikin ambrol tabungan biker di batam.hehehe… 

Karena harga di atas lebih murah dari pada harga di Jakarta yg 27.900.000, tentu ada sebabnya bro Krn di Batam adalah daerah khusus yg disebut ftz so barang masuk untuk di pergunakan atau di jual ke Batam tidak dikenakan pajak. Fantastis… Tapi ada kurang nya yaitu barang tersebut tidak bisa keluar batam.** Syarat dan ketentuan berlaku.

Okelah besok gue upload brosur dari Suzuki nya yg bikin ngiler. Yg belum punya dan pengen beli langsung ke TKP aja gan di dealer Suzuki di Batam.

Iklan

Setahun Bersama Xabre

Suka duka bersamamu…

Tepat April kemarin xabre sdh setahun menemani. Meski di awal ada hal yg membuat kecewa tapi Sampe saat ini good lah.

Perlu di ketahui, xabre ini baru sekali di pake buat boncengan dengan istri, cukup sekali dan hanya sekali.hahahaha….

Dan ga ada yg bonceng lagi kecuali anak umur 5 tahun yg suka gue ajak jalan jalan sore selepas pulang kerja. Anak gue sob.. lanjutannya… Sambil jalan akan guwe terusin…

Yang ditunggu dateng juga…

Setelah 1bulan lebih menanti sang minor fighter akhirnya pada hari Senin,14 Maret 2016 nyampe juga di rumah.

Semua terasa terobati, meski di malam pertama di boyong ke rumah blm di sentuh sentuh, masih siok…shock, syok… Melihat ni motor. Istri anak dan mertua sampe ternganga. Dan mertua berucap “nggak salah ambil motor nak ini motor besar amat pasti berat gimana nanti bawanya?jiahhh….
image

Mendengar komen ibu jd sy pikirin… Dan bengong semaleman du depan nih motor, ga salah nuh ane ambil motor?? Kedip kedip… Salah ga ya?; Krn yg kebayang dimensi lebih kecil ternyata lebih… Hadeh… Xabre xabre???
Sabar le sabar le….

Hari kedua sepulang kerja motor emang sengatja ane ga pake dan hbis magrib ane mau tes sambil beli bensin disitulah kerasa :
1. Standar yg cuma single ini kalo lg di balikin ke posisi motor tegak stanby bunyinya nyaring binguttttt? Kueras… Cetakkkkkk….( ga ada bantalan yak YIMM?) buset sampe anak ane kaget….
2.suara knalpot nyaris tak terdengar, bukan cm ane. Ternyata ibu mertua jg bilang begitu ga kedengaran ya suara nya sambil ngebandingin ada vixion lewat gak kayak itu? Jiahhhh….
3. Jok keras tp krn siok belakang empuk jadi ga kerasa. Anteng aja…
4. Usd bekerja maksimal, ga salah to ane ambil ni motor? Ga kerasa kalo lg lewatin lubang2 di jalan
5. Jaket yg katanya gratis bagi indener online ga ada??????? YIMM jangan kecewakan daki atas janji kecilmu. Sales ane hubungi dan bilang nanti menyusul pak??? Mosok begitu to??

Kira2 gambaranya seperti itu first impression nya… Besok sambung lagi….

Menanti X150

Bagi kebanyakan kaum pria dunia otomotif seperti candu.. Perkembangan dunia otomotif membuat setiap individu penasaran akan bentuk dan performa yg dijual oleh masing2 pabrikan. Baik mobil ataupun motor.

image

Thank buat pertamax7.com foto ini favorit ane.
Coba liat di blog2 senior otomotif dan sebagian besar para pembacanya adalah penggila otomotif, suer… Kalo minum obat rerata hanya 3 kali sehari sangat mungkin buka blog otomotif lebih dari itu, maka ane kembali sampaikam berita otomotif bak candu…

Seperti ane, yg dari awal kemunculan motor yg satu ini langsung kepincut akan bentuk dan performa yg ditawarkan…. Ya.. Si M slaz..Yamaha sukses membuat desain motor ini menjadi Wah… Luar biasa, Di Thailand namanya itu.. Dan di Indonesia pada Februari di launch oleh legenda motoGP  Valentino Rossi… Super meski namanya juga sama aneh dg di Thailand…tp ane tetep suka.  Jujur ane katakan sempet tergoda ane dgn nCB dan sudah beberapa kali tengok ke dealer tp aneh saat launch Xabre ane langsung ikut inden dan langsung bayar tanda jadi. Ane yakin feel atau passion sy memang dg motor model ini. Soal performa mesin yg kata org technology jadul ane ga peduli , justru itu yg membuat ane yakin.. Suerr!  Ane yakin Yamaha ga gampang dan melewati banyak percobaan menciptakan mesin ini. Kalo mereka gegabah dan merasa mesin ini ga baik pasti sdh mereka tinggalin. Sejarah bro.. Pabrikan ini punya hal yg sulot di ketahui olh khalayak umum tentang penemuan masing2 mesin yg mereka pake di motor yg dijual. Seperti kawasaki, bergerak pelan tp hati hati dan memperhatikan kualitas. Tentu masing2 pabrikan punya ciri khas sendiri2. Dan ane yakin merekA pengen ngebahagiain para konsumennya dgn memberikan produk yg bagus. Bukan abal2. Bersambung ke jilid 2….

Yamaha X150…

Ga tau kenapa x150 atau X15 lebih enak di telinga..dan ini nama yg bakal gue kasi buat si seiber..

Biarin orang ngomong apa, ga peduli yg penting gue enak manggilnya. Si ekslimolas atau eks satus seket (X15/X150). Meski doi belom dateng yg katanya ombak laut lagi kenceng dan kapal ga berani berangkat ke batam, sabodo teuing lah…hehe.. Maret pun gue nanti.

X150 sesuai passion gue..

Tunggu aslinya dateng…

Screenshot_2016-02-13-08-18-39

new CBR150R VERSI 2016 MUNCUL SEBELUM LAHIR

Lancip, nungging, runcing dan ramping

barusan lewat lek Joe dan kobay bocor alus tentang CBR150R yang mau launcing besok 14 Feb 15, asem kenapa ane kemarin ga nunggu ini muncul ya?keburu beli xabre..terniang bisa cancel ga ya???

tapi…. tak pikir2, aku ora seneng mongtor ndlosor bin racy abis… bukan pembalap je.. dan ga mau balapan meski itulah sejatinya motor sport. tak pikir2, ora seneng aku bro. cukup menikmati saja dari deket. yakin dah para indener 1000xabre bakal tergoda nih motor palagi kalo harganya mepet. bahhh.. ambrol imane…

ada yg tertarik CB150R. monggo di geber dah…

img_20160211_112112

Ikut Inden Online Yamaha Xabre

Untuk kali pertama, gue ikutan inden online yamaha. setelah vakum cukup lama blog ini akhirnya ada kesempatan untuk nulis kembali.

sedikit untuk ceritakan pengalaman inden online yang saya lakukan pada tanggal 1 Februari 2016, saya dapet urutan no xabre/2016/02/0041. wah hebat juga batam bisa cepet. maklum dari jam 11:45 wib sudah mantengin PC. dan jeder dapet dah antrian segitu.

ga berfikir panjang malemnya gue langsung transfer tuh tanda jadi nya. 1 jt lebih 41 rupiah…

sambil mringis…”jadi juga gue punya motor sport”

XABRE-black-HITECH-768x494

Lek Joe.. pinjem potonya  ya…

hari berikutnya gue telp call center Yamaha yg di Jakarta mbak nya menjawab bahwa “Bapak akan dihubungi oleh pihak dealer setelah tanggal 3 (inden online ditutup). oke.. saya tunggu, tanggal 4 ga muncul2. akhirnya gua telp dealer yg saya tunjuk di Batam (“””) katakanlah dealer itu. bahwa saya punya kenalan seoorang marketing dan dia jg meladeni saat saya tanya2 seluk belum motor ini. oke saya disurvei malem itu. saya bilang bisa survei kapan saja asal jam 18:00 wib. (sepulang gue kerja).

malam itu tgl 4 mereka dateng ( marketing dan org leasing) yg isi form bla bla bla… tanda tangan DP berapa..oke deal. sig seleesai.

tanggal 7 saya coba hubungi org marketing lagi.. gimana status sy”di jawab sdh oke bang leasing tinggal tunggu unit” bah.. okelah…

tanggal 9 Feb 16 , hari ini jam 12.45 an.. gue di telp pihak dealer yg kalo dr nada telponnya baru tahu kalo gue inden online ni seiber… sy sdh di survei pak dan leasing jg sudah dateng. .. kemudian di konfirmasi ke org marketing… tak lama seorang cewek telp… kami dari yamaha… bapak yg inden online ya.. bapak kalo inden online leasing nya harus BAF…. gubrak… bapak harus disurvei ulang. bal abla bla…  Jiaahhhh semua berkas udah gua serahkan ke leasing pertama???..jan piye to ki yamaha… pa dealer yg dapet info iinden terlambat kok baru ngehubungin..buset… asem. oke saya jawab ntar sore bisa setelah jam 6 dan sy ga peduli mau leasing nya apa saja.. yg penting gua daoet motornya. brakkkk… “mbaknya jawab oke Pak ntar sore kami ke rumah.,,..

so, haih.. sy harus tunggu leasing dateng lagi… besok bakal gue ceritakan kembali.. apa yg didapet dari kejadian malam nanti..hahhahhh..

suka duka ikut inden online………… jilid 1.